Translate

Jumat, 19 Juli 2013

Cara Membuat Blog Pribadi Menghasilkan Uang

Blogger menghasilkan Uang Online
Blog, Ya, blog seperti halaman yang anda baca saat ini adalah blog dan merupakan salah satu dari beberapa blog yang saya buat untuk menghasilkan uang dari internet dengan cara berbagi pengalaman pribadi, menulis pengalaman orang lain atau menceritakan apa saja yang saya lihat dalam kehidupan sehari hari.
Terkadang selain menuliskan apa yang benar-benar terjadi sayapun sering menulis cerita-cerita yang hanya ada di dalam otak saya sendiri, imajinasi atau keinginan saya yang belum tercapai, orang orang datang lalu membacanya dan mungkin saja menjadi pembaca setia dari salah satu blog-blog yang saya publikasikan tersebut.
Well, tentu saja tidak banyk dari konten yang telah saya posting  pantas dikatakan bermutu atau dibutuhkan orang lain namun begitu saya tidak terlalu memikirkan apa yang mereka katakan, yang saya fikirkan adalah bagaimana saya bisa eksis di internet lalu mendapatkan kunjungan pencarian Google search yang telah menapatkan begitu banyak kepercayaan dari para penggunanya yang berasal dari berbagai negara.
Kembali ke topik, bagaimana saya menjadikan blog-blog pribadi itu menghasilkan uang? ya.. uang untuk memenuhi semua kebutuhan saya sementara saya tidak memiliki pekerjaan lain atau anda boleh menyebut saya dengan istilah Full time gado gado blogger, menulis apa yang orang tulis atau mengutarakan ide dari mereka yang memiliki ide-ide cemerlang dalam otak mereka, Itulah cara saya menghasilkan uang. Ketika telah banyak yang mengunjungi atau menjadi pelanggan feed blog-blog pribadi yang saya buat maka saya akan langsung memikirkan produk perusahaan periklanan mana yang akan saya pasang guna mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging saya, sebut saja Google adsense,Chitika,Infolinks,Id Blog Network atau perusahaan-perusahaan periklanan lainnya.
Semua perusahaan periklanan tersebut membutuhkan orang-orang yang mampu mendatangkan pengunjung untuk produk produk yang diiklankan oleh para pengiklan melalui jasa periklanan mereka, pengiklan membayar kepada perusahaan-perusahaan tersebut dan saya sebagai blogger akan mendapatkan bagian seperti yang telah kita sepakati bersama.
Lalu bagaimana langkah-langkah meghasilkan uang dengan blog pribadi?
  1. Membuat blog
Seperti saya katakan sebelumnya, jika kita ingin menghasikan uang dari blog maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuat sebuah blog lalu mengisinya dengan konten konten yang disenangi oleh pengguna internet atau ikut ambil bagian dalam membicarakan topik yang ramai dibicarakan orang lain, ingin mengetahu apa saja yang sedang populer saat ini? silahkan lihat pada halaman Google Trends yang telah saya sematkan pada halaman sebelumnya.
    Dalam membuat blog ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan diantaranya adalah jenis konten dan bagaimana kita menyuguhkannya kepada para pengguna internet yang lain, pemilihan flatform / cms untuk mengelola website juga penting untuk kita ketahui, untuk sementara ini saya menggunakan beberapa blog gratis dari Google yakni
Blogspot dan wordpress
    (gratis dan berbayar)
  1. Tingkatkan Traffik
Setelah memiliki blog maka kita harus beralih untuk memikirkan bagaimana cara mendatangkan pengunjung / visitor untuk blog-blog tersebut, dalam hal ini penguasaan tentang SEO dan teknik-teknik menghasilkan trafik lainnya perlu kita ketahui, selain SEO kita bisa memanfaatkan akun media sosial kita seperti facebook dan twitter untuk mendatangkan pengunjung, cara lainnya bisa dicoba menggunakan posting pada blog lainnya,forum posting dengan backlink yang mengarah kepada salah satu konten dalam blog yang sedang kita optimasi serta beberapa langkah lainnya seperti mengiklankan blog kita pada blog milik orang yang sudah ramai pengunjung.
  • Pasang Iklan

Banyak perusahaan periklanan tidak memikirkan berapa jumlah pengunjung serta kualitas konten sebelum menerima seorang blogger menjadi publisher / penampil iklan mereka, namun kebanyakan dari mereka tidak begitu menjanjikan penghasilan yang besar, untuk memulai memasang iklan anda bisa mencoba perushaan lokal seperti Idblognetwork,kliksaya atau langsung mendaftar pada salah satu perusahaan periklanan yang termasuk kedalam jajaran perusahaan periklanan terbaik untuk publisher (list menyusul), selain dengan cara menghasilkan iklan seorang blogger juga bisa memilih program afiliasi untuk mendapatkan uang atau menjual barang dan jasa yang pengunjung mereka butuhkan.
  • Tunggu Hasil dan Ambil Uang

Sampai disini anda sekarang sudah bisa tersenyum bahagia, sambil duduk untuk mengelola blog-blog anda yang terus meningkat nilainya dimata mesin pencari,trafik semakin tinggi dan trada… terntu saja penghasilan online dari setiap iklan yang anda tampilkan. Sebagai informasi tambahan, perusahaan-perusahaan periklanan biasanya membayar publisher mereka setelah mereka mencapai jumlah penghasilan tertentu serta masa yang telah ditentukan pula, anda bisa melihat pada masing masing perusahaan periklanan untuk mengetahui kebijakan mereka tentang hal ini.
Terakhir, saya menyadari bahwa apa yang saya tulis dalam halaman ini tentu saja sangat jauh dari baik apatah lagi sempurna namun saya berharap dari tulisan singkat dan ngalor-ngidul ini bisa memberikan sedikit cahaya terang bagi anda yang sedang berpikir bagaimana cara menghasilkan uang dari aktifitas online yang biasa anda lakukan khususnya bloging, bagi anda para master dan profesional blogger yang kebetulan mampir saya berharap masukan dan komentar yang membangun untuk tulisan ini agar kedepannya penulis mampu menghasilkan tulisan yang lebih berharga dan menjadi yang terbaik bagi semua pembaca berkat kritikan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar